Pro dan Kontra Bahan Bakar Biodiesel

Pro dan Kontra Bahan Bakar Biodiesel

Sangat mudah untuk melihat bahwa bahan bakar alternatif adalah sesuatu dari masa depan di industri truk. Tergantung pada siapa Anda bertanya, bahan bakar gas alam (CNG/LNG), propana, hidrogen, atau biodiesel bisa menjadi jawabannya. Tebakan Anda sebaik tebakan saya, dan saya tidak menulis untuk memberikan pendapat saya yang saya yakini akan menjadi bahan bakar armada di jalan (pun intended) Jasa Pendirian PT Jakarta. Jawaban yang mudah adalah bahwa itu mungkin campuran. Bahan bakar alternatif yang saat ini mempengaruhi sebagian besar klien kami dalam beberapa bentuk atau bentuk adalah biodiesel.

Biodiesel adalah bahan bakar domestik terbarukan untuk mesin diesel bila dicampur dengan bahan bakar diesel berbasis minyak bumi. Biodiesel sendiri terdiri dari minyak nabati dan lemak hewani, dan harus memenuhi persyaratan ASTM D6751 dan EPA. Setelah dicampur dengan bahan bakar diesel, itu menjadi campuran biodiesel. Jumlah bahan bakar biodiesel yang dicampur direpresentasikan dengan jumlah atau persentase yang ada dalam campuran. Misalnya B2 diperlukan di negara bagian Pennsylvania (B2 adalah singkatan dari 2% biodiesel, dan 98% bahan bakar solar).

Kelebihan biodiesel:

Lebih bersih dari bahan bakar diesel- Lebih sedikit karbon monoksida/dioksida mengurangi emisi.
Kurang ketergantungan asing- AS adalah konsumen minyak bumi terbesar. Karena biodiesel berbasis tanaman, kami dapat menanam sendiri daripada mengandalkan negara lain untuk memasok kami.
Peningkatan pelumasan- membantu menjaga bagian-bagian mesin bergerak dengan lancar sejak belerang telah dikeluarkan dari bahan bakar diesel.
Bau yang lebih baik- Siapa pun yang pernah menggunakan bahan bakar diesel tahu bahwa itu bukan bau yang paling menyengat. Itu menempel di pakaian Anda, kotor, dll. Biodiesel mengeluarkan bau jenis makanan yang digoreng, yang lebih mudah untuk ditangani.
Membantu Petani- Sumber pendapatan lain bagi petani yang menanam bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bahan bakar biodiesel.

Setelah mengetahui kelebihannya, berikut kekurangannya…

Kekurangan biodiesel:

Masalah mesin- Mesin saat ini dirancang untuk beroperasi dengan bahan bakar solar. Mereka harus beradaptasi dengan biodiesel.
Masalah cuaca dingin- Bahan bakar biodiesel pada suhu rendah dapat mengental karena kadar air yang lebih tinggi dan memasang filter bahan bakar.
Biaya lebih tinggi- Saat ini biaya yang lebih tinggi sebanding dengan kredit pajak jika berlaku, tetapi itu pada akhirnya akan hilang dan akan lebih mahal.
Kurang MPG- Meskipun tidak ekstrim, mil per galon di beberapa laporan manajemen armada sedikit kurang
Apakah masuk akal- Tidak ada yang mau bergantung pada minyak asing. Kami ingin membakar produk terbersih di truk untuk membuat lingkungan aman. Dengan membuat bahan bakar biodiesel, apakah kita mengeluarkan biaya lebih banyak untuk: memproduksinya, energi untuk membuatnya, dan kemungkinan sumber makanan? Saya tidak tahu.

Saya tahu bahwa dengan bahan bakar biodiesel, klien kami tampaknya mengalami lebih banyak masalah daripada yang mereka lakukan dengan bahan bakar diesel, terutama di musim dingin. Hanya waktu yang akan memberi tahu apa yang akan menjadi bahan bakar ALT terbaik dan apakah itu berpotensi mengambil alih sebagai sumber utama untuk mengisi bahan bakar truk kami, atau apakah harga bahan bakar diesel lama yang baik akan tetap ada.

Leave a Comment