Juara Liga 2 Pesik Kediri

Menang Telak pada Leg Pertama, Persik Kediri Diambang Juara Liga 3 - Bola  Nusantara
source gambar : bolanusantara.com

Persik Kediri, naik keatas panggung sebagai pemenang liga 2019, setelah berhasil mengalahkan persita Tangerang di stadion I Wayan Dipta Bali. Pertandingan yang berakhir seri dan di tuntaskan dengan adu penalty tersebut menorehkan hasil yang unggul 5 – 4 atas Persik Kediri.

Sudah terbuka jalan untuk berlanjut menuju ke liga 1 tapi perebutan gelar juara di liga 2 masih belum usai, untuk membuktikan kepantasan menuju liga 1. Dalam perjalanan mengarungi liga 2 berita bola mengenai persik kediri banyak sekali kemajuan prestasi dan pelajaran yang di dapatkan klub macan putih ini.

  • Legalitas Klub

Suporter Pesik Kediri, Persikmania mengajukan dan menuntut legalitas dari persik Kediri. Sebagai bukti bahwa besarnya rasa cinta Persikmania kepada klub sepak bola Persik Kediri, yang tidak ingin persik terus berjalan tanpa legalitas. Dan tuntutan tersebut di kabulkan, serta di sah kan saat kongres di Bali pada Januari 2019 lalu.

  • 2 tahun promosi

Memualai debut di liga 3 2017 lalu, persik Kediri mengarungi liga dengan penuh persiapan. Dengan perekrutan pemain – pemain muda asli Kediri dan di didik dengan matang, sehingga mendapatkan hasil yang positif. Salah satu dampak positif tersebut yaitu lolosnya persik ke liga 2 dan kembali lagi menjadi juara di liga 2.

  • Pemain yang setia walaupun terdampak degradasi

Pernyataan degradasi pada umumnya membuat pemain tim sepak bola berpikir dua kali untuk tetap bertahan. Tapi persik Kediri memiliki pemain yang setia dan terus berjuang hingga menuju panggung juara. Beberapa pemain diantaranya, Septian Bagaskara, Galih Akbar, Alek Van Djin, dan masih banyak lagi.

  • Permintaan pemain dari Timnas

Sejak menjuarai liga 3 tentunya persik menjadi sorotan publik, tentunya dari pihak Timnas yang malakukan panggilan terhadap pemain – pemain andalan persik untuk memperkuat pertahanan Timnas Indonesia. Dua pemain yang mendapat panggilan bermain untuk timnas yaitu Septian Bagaskara, dan Dodi Alek van Djin.

  • Pergantian pelatih menjelang kick off liga 2

Dalam persiapan menjelang liga 2 Persik dilatih oleh Nasal Mustofa, namun karena mendapati hasil yang kurang memuaskan, dan desakan supporter dia memustuskan untuk mudur. Digantikan oleh Budiarjo Thalip.

Dan itulah beberapa berita bola tentang kemajuan dan pelajaran yang di dapatkan persik menjelang liga 2. Dengan persiapan yang matang dan konsistensi serta tekad untuk memenangkan pertandingan, yang akhirnya berbuah hasil.

Leave a Comment