IRS Mengambil Posisi Pada Bitcoin

IRS Mengambil Posisi Pada Bitcoin

Bitcoin dulunya seperti mata uang Schrodinger. Tanpa pengamat regulasi, itu bisa mengklaim sebagai uang dan properti pada saat yang bersamaan.

Sekarang Internal Revenue Service telah membuka kotak, dan kondisi mata uang virtual ditetapkan – setidaknya untuk tujuan pajak federal.

IRS baru-baru ini mengeluarkan panduan tentang bagaimana ia akan memperlakukan bitcoin, dan pesaing elektronik tanpa kewarganegaraan lainnya Konsultan Pajak Jakarta. Jawaban singkatnya: sebagai properti, bukan mata uang. Bitcoin, bersama dengan mata uang virtual lainnya yang dapat ditukar dengan alat pembayaran yang sah, sekarang akan diperlakukan dalam banyak kasus sebagai aset modal, dan dalam beberapa situasi sebagai inventaris. Pemegang Bitcoin yang bukan dealer akan dikenakan pajak capital gain atas kenaikan nilai. “Penambang” Bitcoin, yang membuka kunci algoritme mata uang, perlu melaporkan temuan mereka sebagai pendapatan, seperti yang dilakukan penambang lain saat mengekstraksi sumber daya yang lebih tradisional.

Meskipun keputusan ini tidak mungkin menyebabkan banyak turbulensi, perlu dicatat. Sekarang IRS telah melakukan panggilan, investor dan penggemar bitcoin dapat bergerak maju dengan pemahaman yang lebih akurat tentang apa yang mereka (secara virtual) pegang. Seorang pemegang bitcoin yang ingin mematuhi undang-undang pajak, daripada menghindarinya, sekarang tahu bagaimana melakukannya.

Saya pikir IRS benar dalam menentukan bahwa bitcoin bukanlah uang. Bitcoin, dan mata uang virtual lainnya seperti itu, nilainya terlalu tidak stabil untuk secara realistis disebut sebagai bentuk mata uang. Di era nilai tukar mengambang ini, memang benar bahwa nilai hampir semua mata uang berubah dari minggu ke minggu atau tahun ke tahun relatif terhadap patokan tertentu, apakah itu dolar atau satu barel minyak. Tetapi fitur utama uang adalah berfungsi sebagai penyimpan nilai. Nilai uang itu sendiri tidak boleh berubah drastis dari hari ke hari atau jam ke jam.

Bitcoin benar-benar gagal dalam tes ini. Membeli bitcoin adalah investasi spekulatif. Ini bukan tempat untuk memarkir uang Anda yang menganggur dan dapat dibelanjakan. Selanjutnya, sepengetahuan saya, tidak ada lembaga keuangan arus utama yang akan membayar bunga atas simpanan bitcoin dalam bentuk lebih banyak bitcoin. Setiap pengembalian atas kepemilikan bitcoin semata-mata berasal dari perubahan nilai bitcoin.

Apakah keputusan IRS akan membantu atau merugikan pemegang bitcoin saat ini tergantung pada mengapa mereka menginginkan bitcoin sejak awal. Bagi mereka yang berharap mendapat untung langsung dari fluktuasi nilai bitcoin, ini adalah kabar baik, karena aturan untuk keuntungan dan kerugian modal relatif menguntungkan pembayar pajak. Karakterisasi ini juga menjunjung tinggi cara beberapa penggemar bitcoin terkenal, termasuk si kembar Winklevoss, melaporkan pendapatan mereka tanpa adanya panduan yang jelas. (Sementara perlakuan baru terhadap bitcoin berlaku untuk tahun-tahun sebelumnya, keringanan hukuman mungkin tersedia bagi pembayar pajak yang dapat menunjukkan alasan yang masuk akal untuk posisi mereka.)

Bagi mereka yang berharap menggunakan bitcoin untuk membayar sewa atau membeli kopi, keputusan tersebut menambah kerumitan, karena membelanjakan bitcoin diperlakukan sebagai bentuk barter kena pajak. Mereka yang membelanjakan bitcoin, dan mereka yang menerimanya sebagai pembayaran, keduanya perlu mencatat nilai pasar wajar bitcoin pada tanggal transaksi terjadi. Ini akan digunakan untuk menghitung keuntungan atau kerugian modal pembelanja dan dasar penerima untuk keuntungan atau kerugian di masa depan.

Leave a Comment