IDN Media Gandeng Fortune Indonesia, Sebagai Media Bisnis Gen Z dan Milenial

IDN Media dan Fortune Indonesia, Media Bisnis Milenial dan Gen Z - Siska  Dwyta
source gambar : siskadwyta.com


Fakta tersebut menunjukkan bahwa Indonesia sudah berada di puncak bonus demografi. Pasalnya jumlah penduduk Indonesia yang lanjut usia sudah menurun serta semakin meningkatnya jumlah penduduk di usia produktif.


Padahal, banyak pengamat yang memprediksi bahwa puncak bonus demografi baru akan terjadi pada awal tahun 2030. Ternyata, momentum ini bisa terjadi dengan lebih cepat. Tentunya, akan sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan sebaik mungkin. Dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), jika tidak hal tersebut akan mengakibatkan bencana.


Meski demikian, ada banyak tantangan yang perlu dihadapi pemerintah Indonesia untuk bisa memanfaatkan bonus demografi ini. Terlebih lagi, banyak generasi Z dan milenial yang sudah terjun di dunia bisnis berbasis teknologi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya perusahaan rintisan atau startup yang dicetuskan oleh kedua generasi ini.


Pernyataan tersebut didukung dengan hasil survei yang dilakukan oleh Ranking.com. Berdasarkan hasil survei tersebut, Indonesia menempati urutan kelima dengan jumlah startup terbanyak di dunia, yaitu dengan jumlah 2.229 startup pada bulan April 2021.
Ya, salah satu startup yang saat ini populer di kalangan anak muda adalah IDN Media. Sebuah startup yang bergerak di bidang media digital, yang perkembangannya sangat lambat jika dibandingkan dengan startup di bidang lainnya.


Meski begitu, IDN Media masih tetap menunjukkan eksistensinya. Sejak didirikan pada 8 Juni 2014, IDN Media selalu melakukan inovasi dan juga menghadirkan berbagai program dengan target audiens anak muda. Hal ini lah yang membuat IDN Media dikenal sebagai platform untuk generasi Z dan milenial.


Lebih menariknya lagi, perusahaan yang didirikan oleh William Utomo dan Winston Utomo ini juga akan menggandeng Fortune, yang bergerak di bidang bisnis dan ekonomi, guna membangun ekosistem bisnis IDN Media menjadi lebih baik lagi.


Kolaborasi IDN Media dan Fortune Indonesia


Pada kuartal ketiga tahun 2021, IDN Media akan meluncurkan majalah bisnis global yaitu Fortune Indonesia. Rencana yang dibangun bersama Fortune ini bertujuan untuk mambangun ekosistem bisnis global. Meski begitu, timbul berbagai reaksi dan pertanyaan dari publik.


Fortune Indonesia merupakan sebuah media global kenamaan yang mempunyai komitmen dalam menciptakan karya jurnalistik dengan mengedepankan standar akurasi, transparansi dan juga legalitas yang sangat tinggi di Indonesia.


Sebagai media yang bergerak di bisnis dan ekonomi, sudah pasti Fortune akan menargetkan audiens yang berperan dalam pengambilan keputusan, pebisnis profesional, eksekutif, pemimpin yang aspiratif dan juga wirausahawan.


Di sisi lain, IDN media adalah perusahaan media yang bergerak di bidang teknologi dan juga sebuah platform konten kenamaan yang audiens utamanya adalah generasi Z dan milenial di Indonesia.


Dari kedua target audiens saja, kedua media digital tersebut bertolak belakang. Tidak hanya sampai disitu saja, ada pertanyaan lain yang muncul di benak publik, seperti bagaimana cara IDN tetap merangkul generasi Z dan Milenial dengan hadirnya Fortune Indonesia di dalam perusahaan IDN Media?


Untuk menjawab pertanyaan tersebut, CEO IDN Media, Winston Utomo menjelaskan, bahwa hadirnya Fortune Indonesia ke ekosistem bisnis IDN media akan memberikan dampak yang positif untuk generasi Z dan Milenial. Khususnya di bidang finansial, bisnis, ekonomi, investasi, perbankan, keuangan dan juga market research.

Leave a Comment