6 Fakta Menarik Yuji Itadori. Tokoh Terpenting Dalam Anime Jujutsu Kaisen

8 Fakta Yuji Itadori, Wadah Raja Kutukan dari Jujutsu Kaisen
source gambar : duniaku.com

Yuji Itadori merupakan tokoh terpenting dalam anime Jujutsu Kaisen. Yuji Itadori adalah protagonis utama dari anime Jujutsu Kaisen. Awalnya dia hanya seorang siswa SMA biasa yang kebetulan terjebak pada suatu insiden yang memaksanya harus menelan pusaka jari kutukan Sukuna.

Jujutsu Kaisen sendiri adalah seri anime yang sukses pada musim pertamanya sehingga langsung disejajarkan dengan beberapa anime lainnya mulai dari Bleach, Naruto, hingga Kimetsu No Yaiba. Kabarnya, Jujutsu Kaisen Season 2 akan dirilis pada akhir tahun 2022 atau awal 2023 mendatang. Namun sebelum anime Jujutsu Kaisen Season 2 dirilis, akan ada movie Jujutsu Kaisen 0 dulu yang akan menceritakan kisah sebelum Jujutsu Kaisen.

Lantas, apa saja yang membuat Yuji Itadori menjadi tokoh yang begitu disoroti dalam anime Jujutsu Kaisen? Berikut dibawah ini ulasannya.

  1. Yuji Itadori Memakan Jari Sukuna

Yuji Itadori memakan salah satu benda terkutuk paling berbahaya, yaitu berupa potongan jari Sukuna. Hal itu dilakukan Yuji Itadori guna melindungi teman – temannya saat diserang sosok kutukan.

Ia sadar bahwa untuk mengalahkan kutukan, harus dilawan dengan kutukan juga. Karena itu, Yuji Itadori memutuskan memakan jari Sukuna. Namun tidak sembarangan orang mampu mengendalikan kutukan tersebut atau bahkan bisa saja tewas.

Nampaknya Yuji Itadori langsung cocok dengan jari Sukuna dan dapat mengendalikan benda terkutuk tersebut dalam tubuhnya. Dia bisa membuat jari Sukuna dalam tubuhnya diam begitu Yuji Itadori mau.

  1. Akan Dieksekusi Mati

Dia menjalani takdir, yaitu akan dieksekusi mati oleh para penyihir sekolah Jujutsu. Hal tersebut lantaran kehadiran Yuji Itadori yang menjadi wadah Sukuna bisa saja mengancam dunia sehingga harus dimusnahkan.

  1. Berencana Memakan 20 Jari Sukuna

Setelah diputuskan akan dieksekusi mati, Gojo Satoru seorang guru di sekolah Jujutsu justru memiliki ide untuk membuat Yuji Itadori memakan semua jari sukuna yang berjumlah 20. Sukuna sendiri dideskripsikan sebagai sosok yang memiliki 2 wajah dan 2 pasang tangan, sehingga jari tangannya berjumlah 20. Yuji Itadori baru akan dieksekusi mati setelah memakan 20 jari Sukuna.

  1. Pernah Mati

Yuji Itadori diceritakan pernah mati di tangan Sukuna. Yuji Itadori terbunuh dengan cara diambil jantungnya. Sukuna yang berada didalam jiwa dan raga Yuji Itadori dapat hidup tanpa jantung. Namun dia yang merupakan manusia biasa langsung mati saat jantung tersebut diambil dari tubuhnya.

  1. Perjanjian Dengan Sukuna

Saat dalam kondisi tanpa jantung, Yuji Itadori lupa dengan perjanjian apa yang sudah dibuat dia buat bersama Sukuna saat dalam keadaan mati.

  1. Disinyalir Merupakan Salah Satu Keturunan Kenjaku

Sebenarnya kabar yang mengatakan kalau Yuji Itadori merupakan salah satu keturunan Kenjaku masih menjadi misteri. Namun terdapat beberapa petunjuk yang seolah – olah menyiratkan kalau Yuji Itadori memang memiliki ikatan kuat dengan Kenjaku.

Saat koma akibat serangan Okkutsu, Yuji Itadori melihat masa kecilnya dimana sang ibu memiliki bekas luka yang sama dengan milik Geto yang sudah ditumpangi Kenjaku. Hal itu pun diperkuat oleh insting Choso yang merasa kalau Yuji Itadori juga merupakan salah satu adiknya.

Apalagi Kenjaku sendiri pernah berkata kalau dia pernah membuat perjanjian dengan Sukuna di masa lalu, yang diduga adalah membuat sebuah wadah yang cukup kuat untuk menampung jiwa sang raja kutukan.

Itulah fakta – fakta menarik tentang Yuji Itadori, apakah dia akan mampu mengendalikan seluruh kekuatan Sukunam atau justru akan direnggut? Simak saja nanti Jujutsu Kaisen season 2 mendatang !

Leave a Comment